Teori Belajar Constructivism


Dibandingkan dengan behaviorisme dan kognitivisme, konstruktivisme individu mengusulkan pengetahuan tidak diperoleh dari dunia luar secara pasif atau ditanamkan sebagai representasi apriori dalam pikiran tetapi dibangun oleh kemampuan pikiran untuk secara aktif mengeksplorasi dan mengembangkan menjadi sesuatu fenomena yang bermakna bagi diri sendiri. Sumber pengetahuan yang dihasilkan dari interaksi individu sebelumnya dan bersamaan dengan lingkungan fisik dan sosial mereka dan melalui kemampuan mereka untuk memaknai sebagai alasan tentang dan secara simbolis mengubah interaksi ini menjadi interpretasi pribadi yang terbangun.

Sumber: Diadopsi dari Bahan pelatihan Master Trainer Pedagogy Program Indonesia – Singapore


Baca juga ….

Teori Cognitivism
 Teori Belajar Constructivism
 Teori Social Constructivism
 Teacher-centred-student-centred
 Pendekatan-mengajar-pendekatan-instructivism
 Pendekatan-mengajar-pendekatan-contructivism
 Pendekatan-mengajar-pendekatan-social-constructivism
 9-peristiwa-gagne pada pembelajaran
 Pembelajaran-kooperatif Cooperative Learning
 Pengelolaan-kelas
 Pembelajaran Berpusat Pada Siswa
 RPP-kurikulum-2013
 Endarta-smkn5-banjarmasin-mtpp-indonesia-singapore-multiplier-training-1
 Mengamati-menanya-mengumpulkan-informasi-mengasosiasi-mengkomunikasikan
 Pembelajaran-kurikulum-2013
 belajar-pedagogi

 

7 Balasan ke Teori Belajar Constructivism

  1. Ping balik: RPP KURIKULUM 2013 | PEMBELAJARAN BERPUSAT PADA SISWA KURIKULUM 2013 SMK

  2. Ping balik: Endarta SMKN5 Banjarmasin MTPP Indonesia – Singapore Multiplier Training 1 | PEMBELAJARAN BERPUSAT PADA SISWA KURIKULUM 2013 SMK

  3. Ping balik: mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, mengasosiasi, mengkomunikasikan | PEMBELAJARAN BERPUSAT PADA SISWA KURIKULUM 2013 SMK

  4. Ping balik: Pembelajaran Kurikulum 2013 | PEMBELAJARAN BERPUSAT PADA SISWA KURIKULUM 2013 SMK

  5. Ping balik: Pembelajaran Kooperatif – Cooperative Learning model Jigsaw | PEMBELAJARAN BERPUSAT PADA SISWA KURIKULUM 2013 SMK

  6. Ping balik: Mengkaji Silabus | PEMBELAJARAN BERPUSAT PADA SISWA KURIKULUM 2013 SMK

  7. Ping balik: PENDEKATAN PEMBELAJARAN DAN IMPLEMENTASINYA DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR | I MADE YUDA ASMARA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s